Senin, 21 Mei 2012

Long Weekend... Baca!!

Akhir pekan kali ini adalah libur panjang, dari hari kamis sampai minggu. Padahal kamis itu libur dalam rangka "kenaikan Yesus Kristus", lalu Jumatnya dibuat (dipaksa) cuti bersama buat kantor-kantor pengikut jadwal pemerintah. Saya mah seneng saja. Berhubung tidak ada rencana spesifik, jadinya saya isi dengan serabutan. Tidur dan Baca!!! Orangtua pernah bilang: kalau mau kasih kabar ke dunia yang bisa menularkan semangat saja, jadi judulnya saya cantumkan hanya kata "Baca", kata "tidur" saya urai dalam paragraf ini saja. hehe..

Ada dua buku yang rampung dibaca, saya pilih yang ringan saja, bukunya Soleh Solehun dan Biografi Che Guevara. Buku yang kedua, saya nemu di buku diskonan, cuma 15 ribu saja. Biar adil, kalau bukunya Kang Soleh, 40 ribu dan belum ada diskon. 

Biografi "Che Guevara" dan Buku "Celoteh Soleh"
Dari buku "Celoteh Solihun" saya jadi semangat lagi untuk isi blog. Biasanya, kalau ingin catat apa kata otak, saya taruh di memopad hp, kayak buku harian. Setelah baca bukunya Kang Soleh, jadi ingin pindahin catatan itu ke blog. Cuma .. saya tidak ingin terlalu banyak cerita pribadi disini. Buat saya ada beberapa hal yang tetap harus menjadi ranah private, biar tetap misteri, jadi tetap menarik. Being mysterious girl is cool. hehe.. 

Kalau bukunya Che, buat saya sih tidak ringan, sebab bicara sejarah. Saya penasaran sosok yang banyak di idolakan penganut sayap kiri ini. Secara detail saya tidak ingat, paling tidak yang saya dapati bahwa Che itu berpenyakit asma, seorang dokter yang menjadi pemimpin revolusi dengan gaya yang flamboyan dan memperjuangkan kesejahteraan bagi rakyat miskin, kelaparan, pendidikan dan kesehatan. Dan perjuangannya yang membawa Kuba sebagai negara swasembada pangan ketiga. Dengan biografi grafis, kemudian saya membaca biografinya versi wikipedia Indonesia saja (hehe.. ringan dan ga perlu terjemahan). Isinya ternyata lebih lengkap versi komik. Ditambah ingatan dari pengalaman visualisisasi, saya jadi sedikit banyak bisa mengenal perjuangannya. 

-Y-

Tidak ada komentar:

Perkawinan Tanpa Anak (Bagian IV)

Ancol, 2012 Belum lama diminggu lalu, muncul lagi istilah childfree saat seorang kawan menanyakan keadaan saya. hehe.. sudah lama rasanya to...